Anev Bulanan Situasi Kamtibmas Polres Tabanan, Kapolres Beri Penekanan Pada PJU dan Kapolsek

Berita154 Dilihat

 

Tabanan,Prabunews.com-Bertempat di ruang Vicon Sarja Arya Racana, Sabtu ( 19/8/2023 ) pukul 09.00 s/d 14.50 Wita berlangsung Anev Bulanan Situasi Kamtibmas Polres Tabanan yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H.

Adapun yang hadir dalam giat tersebut, Waka Polres Tabanan, PJU Polres Tabanan, Para KBO, Kanit dan Kaur masing – masing Bag, Sat dan Sie, Para Kapolsek jajaran mengikuti kegiatan di masing – masing Polsek di dampingi anggota 

Adapun rangkaian kegiatan, Sambutan Kapolres Tabanan pada intinya menyampaikan kita sebagai umat beragama ingat selalu mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang sudah memberi kita berkat dan kesehatan dalam melaksanakan tugas, kegiatan anev ini adalah kegiatan yang pertama kali setelah 6 bulan terkahir, semua ini karena perkembangan teknologi informasi yang ada konsep ini akan terus kita pakai karenan mengingat efiensi waktu dan tidak perlu lagi kita setelah melaksanakan anev di Polda Bali kita kumpul kembali di Polres karena dari pimpinan kita juga sudah mengedepankan teknologi Zoom, yang juga sangat efektif untuk mempercepat semua informasi. 

Saya memerintahkan dengan surat perintah kepada lulusan Akpol yang ada di Polres Tabanan sebagai Tim dari program Quick wins karena itu para Kapolsek harus mengikuti perkembangan dan kebijakan baru sehingga kebijakan baru dari atas sampai bawah sama. 

Penekanan Bapak Kapolda Bali menekankan untuk para Kapolres Personil yang berseragam harus di lengkapi dengan tali kur yang ada peluitnya, karena kita tidak ada apel pagi, semua turun ke jalan untuk melaksanakan pengaturan lalin, kita juga melaksanakan apel hari senin jam pimpinan dan hari sabtu apel olga bersama. 

Kita di Polres Tabanan dapat 10 personil dari Polda Bali, maka dari itu saya mendorong untuk 10 personil yang baru agar bergabung dengan masing – masing Polsek yang dianggap rawan terjadinya laka lantas. 

Penekanan saya pada Para Kapolsek khususnya, Polsek Kediri tolong cek anggota yang melaksanakan Strong Point Pagi dari simpang dadakan sampai patung Wisnu Murti jangan sampai ada anggota yang tidak melaksanakan atensi strong point pagi karena mengingat pada saat pagi jalur dari Dadakan sampai Patung Wisnu Murti rawan macet.

Polsek Kota dari simpang Gerogak sampai Pos Adipura tolong cek betul anggota yang melaksanakan PG pagi karena ini atensi dari Bapak Kapolda Bali. Polsek Kerambitan saya pernah cek kesana untuk antensi Strong Point paginya sudah bagus dan CB nya juga sudah bagus dan perlu ditingkatkan kembali. 

Polsek Selemadeg raya agar membentuk tim gabungan antara( Seltim, Selemadeg dan Selbar) guna merespon cepat bila ada kemacetan dan laka lantas, Polsek Baturiti saya pantau untuk atensi PG pagi dan hari liburan sekolah arus lalin menuju Bedugul cukup padat anggota juga saya lihat sudah antensi jalur – jalur yang terindekasi mengalami kemacetan, Untuk Lantas Polres Tabanan sebagai Back Up Polsek yang membutuhkan bantuan sehingga bila di butuhkan bisa merespon cepat ke TKP. 

Adapun Penekanan Strong Point Kapolres yaitu, Para Perwira yang ada di Zona masing – masing agar mengambil apel terlebih dahulu sebelum anggota melaksanakan tugas, Jam rawan macet 06.30 – 08.00 wita kita juga tetap monitoring setelah jam rawan macet sehingga arus lalin bisa tetap lancar.

Khusus untuk dipatung Wisnu Murti saya minta anggota tetap ada yang stand by di pos sehingga bila di butuhkan bisa respon cepat, Blue ligth Patrol dilaksanakan bersama fungsi gabungan yang bersekala besar dilanksanakan setiap hari dan dipimpin oleh Perwira, untuk Polsek juga melaksanakan Patroli gabungan secara rutin dan berkelanjutan, program ini sebagai unggulan Bapak Kapolda Bali. 

Kasi Humas agar terus membuat hasil laporan Blue Ligt Patrol dan Uploud di link Polres Tabanan., Untuk Polisi Banjar agar dampaknya bisa mengurangi angka kriminalitas di banjar binaannya, saya juga meminta membuat grup Polisi Banjar sehingga saya juga bisa mengontrol kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Polisi Banjar, Saya mengingatkan betul untuk seluruh anggota agar jangan sama sekali menggunakan atau menjual Narkotika karena Program Bapak Kapolda Bali agar menindak tegas pelaku tindak pidana Narkotika, Buatkan Sprin pelaksanakan Comander Wish Bapak Kapolda Bali, Penekanan Bapak Kapolda Bali agar diatensi dan dilaksanakan. 

Selesai penekanan dari Kapolres, anev dilanjutkan, pemaparan masing – masing Kapolsek Jajaran. Pemaparan dari Bag, Sat dan Sie Polres Tabanan. 

Penekanan dari Bapak Waka Polres Tabanan ( Kompol Yoga Widyatmoko, S.I.K ) pada intinya menyampaikan, Tingkatkan selalu Strong Poin pagi sesuai dengan program Bapak Kapolda Bali, Fungsi Humas agar selalu mencari foto dan vidio anggota pada saat pengaturan lalin dan di viralkan di medsos, Adanya peningkatan tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor (C3) pada jam rawan sehingga untuk fungsi opsnal atensi selalu ditempat – tempat rawan, Tingkatkan selalu Blue Ligth Patrol sehingga bisa tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif. 

Terakhir Kesimpulan Anev dari Bapak Kapolres Tabanan pada intinya, Tingkatkan Hubungan Tata Cara Kerja (HTCK) antar semua fungsi dan hasil Anev tingkat Polda antara di minggu 32 dibandingkan di minggu 31 dari peringkat 3 menjadi tingkat 2 namum membuat sedih crime clearen naik 100% hal itu membuat saya tidak terima, kalau crime clearen masih turun di minggu depan kita akan melakukan perombakan dan evaluasi betul baik tingkat Polres maupun Polsek, Khusus untuk Perwira Fungsi Penegak Hukum agar dampingi anggota jangan menjadi PANGKODAMAR (Panglima Komando Dalam Kamar)

Kapolsek jajaran memperhatikan betul perkembangan situasi Politik menjelang Pemilu 2024 seperti yang telah dipaparkan Kasat Intelkam telah terjadi riak – riak seperti perkembangan terakhir Kader Partai tertentu pindah menjadi Bacaleg ke Partai lain hal ini agar menjadi atensi. 

Terkait dengan kegiatan masyarakat sudah ada aturan baku semisal kegiatan di level kecamatan cukup perijinan di tingkat Polsek, untuk giat level Kabupaten perijinannya di Polres begitu juga kegiatan level antar Kabupaten perijinannya di tingkat Polda dan kegiatan tingkat antar Provinsi perijinannya di tingkat Mabes. 

 

( Humas Polres Tabanan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *