Penandatanganan MoU Antara Desa Adat Tuban Dengan PT.Kalpika Loka Persada Dalam Rangka Aplikasi Berbasis Android

Berita187 Dilihat

 

Bali,Prabunews.com-Dalam rangka untuk menindaklanjuti kerja desa Adat  Tuban dengan PT.Kalpika Loka Persada mengenai  Aplikasi Kalpika Mobile sesuai MOU yang akan disepakati dan sekaligus di presentasikan cara dan manfaat dalam penggunaan aplikasi tersebut yang dilaksanakan di ruang rapat Jempiring Gedung Serba Guna desa adat Tuban.Jumat(08/09/2023)pukul 11.00 wita.

Dalam sambutannya Bendesa Adat Tuban mengucapkan terima kasih atas kedatangan PT.Kalpika Loka Persada dalam rangka mensosialisasikan aplikasi sistem pengamanan lingkungan terpadu yang sangat berperan penting dalam aktivitas atau kegiatan desa adat.Untuk itu Bendesa berharap program yang disampaikan ini dapat memberi manfaat yang positif sehingga program ini membuat Bali lebih baik kedepan.

Kemudian Direktur PT.Kalpika Loka Persada Bapak Pramawarman R Ma’moen sangat bersyukur dan senang bisa diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri dan membagikan info tentang aplikasi yang bermodal android tersebut.Dikatakan bahwa aplikasi ini hadir karena keefektifan waktu dan biaya dan apalagi di Bali sudah ada Pergub yang  mengaturnya.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT,Kalpika loka Persada Bambang Iranto,,Direktur Bapak Pramawarman R Ma’moen,I Made Asasijaya,Teguh H.Nugroho,R Aditya Anugrah,Ernoko Widianto,Bendesa Adat Tuban Drs.I Wayan Mendra,M.Si,Prof Dr Drs I Wayan  wesna Astara,SH.,Mhum,Kelian Suka Duka(Adat) Banjar Pesalakan Tuban,Kepala Lingkungan Pesalakan Tuban,LPM kelurahan Tuban,Prajuru dan Pesayahan Desa Adat Tuban,Kelihan dan Prajuru Pecalang Desa Adat Tuban.

Maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk melaksanakan pengamanan-pengamanan yang ada di desa adat Tuban sehingga dengan aplikasi ini diharapkan dengan semua kejadian kejadian yang kecil bisa dilakukan antisipasi oleh Desa Adat supaya tidak terjadi kejadian yang lebih besar lagi yang dapat merugikan Bali.

Direktur PT.Kalpika Loka Persada Bapak Pramawarman mengharapkan Desa Adat Tuban ini bisa menjadi suatu proyek percontohan agar bisa diikuti Desa Adat seluruh Bali terutama Desa Adat yang punya potensi  terhadap wisata,artinya kalau desa adat atau Bali aman pasti wisatawan datang,”sebagus -bagusnya tempat wisata jika tidak aman turispun tidak akan datang,”tegas Pramawarman.

 

Dari presentasi aplikasi Kalpika yang dipandu oleh PT.Kalpika Loka Persada ini mendapat apresiasindan tanggapan yang positif dari para peserta yang menghadiri  kegiatan sosialisasi tersebut,karena memang aplikasinini dianggap mampu dalam memberikan suatu solusi terhadap beberapa masalah.

Memang dalam implementasi aplikasi ini membutuhkan waktu untuk memahami cara penggunaannya,untuk hal tersebut PT Kalpika Loka Persada siap membantu sampai bisa atau benar-benar paham.

Jadi sistem yang ditawarkan oleh PT.Kalpika Loka Persada memang menjadi pilihan yang bagus untuk upaya meningkatkan ketahanan dan keamanan Bali

dengan dukungan keberadaan Peraturan Gubernur SIPANDU BERADAT yang bertujuan untuk menjadikan Bali sebagai Provinsi yang unggul dalam pengelolaan keamanan berbasis Desa Adat.

 

AR81

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *