Polres Jembrana Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Berita174 Dilihat

 

 

Jembrana,Prabunews.com-Polres Jembrana meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan menggelar Upacara Bendera Merah Putih. “Acara yang berlangsung dengan khidmat di Lapangan Apel Polres Jembrana pada pukul 07.00 hingga 07.30 Wita ini menjadi momen bersejarah yang dihadiri oleh berbagai pejabat dan personel Polres Jembrana., “kamis(17/08/23).

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Irup Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., serta Dan Up Kaur Bin Ops Samapta Polres Jembrana, IPDA I Ketut Astawa S.H., ini, seluruh PJU Polres Jembrana, Kapolsek Jajaran, serta para Perwira, Bintara, dan ASN Polres Jembrana turut hadir sebagai peserta Upacara.

Peserta upacara terdiri dari beragam komponen, termasuk 1 Ton Polair Polres Jembrana, 1 Ton Bintara Polres Jembrana, 1 Ton Gabungan Reskrim dan Satintelkam Polres Jembrana, serta 1 Ton PNS Polri Polres Jembrana. Jumlah keseluruhan peserta mencapai sekitar 101 Personel yang turut memeriahkan acara ini.

Rangkaian upacara dimulai dengan persiapan peserta, di mana Komandan Upacara memasuki lapangan dan mengambil alih komando. Dilanjutkan dengan acara pendahuluan yang melibatkan laporan dari Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara.

Acara pokok berlangsung dengan penuh khidmat, diawali dengan penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, laporan dari Komandan Upacara, pengibaran Bendera Merah Putih, dan momen mengheningkan cipta. Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 pun dibacakan sebagai bagian dari acara pokok, diikuti dengan penghormatan tanda kebesaran dan pembacaan Proklamasi. Doa menjadi pengantar sebelum acara ditutup dengan penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara.

Inspektur Upacara kemudian meninggalkan mimbar, dan acara ditutup dengan laporan dari Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara.

Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar, semakin memperkuat semangat kemerdekaan dan patriotisme di kalangan personel Polres Jembrana. Semangat untuk terus mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia pun tetap berkobar di hati mereka.

 

 

(Hadi W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *