Rayakan Makna Spritual Hari Raya Waisak,Permabudhi Bali Gelar Ziarah dan Bakti Sosial.

Nasional57 Dilihat

 

 

Tabanan,Prabunews.com- 19 Mei 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak 2568 BE, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Bali mengadakan kegiatan ziarah dan bakti sosial di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan. Acara ini dihadiri oleh sekitar 200 umat Buddha dari berbagai majelis di Bali.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Kesadaran Keberagaman Jalan Hidup Luhur, Harmonis dan Bahagia”. Ziarah dan bakti sosial ini merupakan agenda tahunan Permabudhi Nasional dan Permabudhi Bali.

Ketua Permabudhi Bali, Hery Sudiarto, A.Md., S.H., B.Ed., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merayakan makna spiritual Hari Raya Waisak dan memberikan doa secara agama Buddha untuk menghormati para pahlawan yang telah berjasa demi kemerdekaan Indonesia. Dia juga mengajak umat Buddha untuk ikut menjaga keharmonisan dan kerukunan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam sambutannya, Ketua TPB Margarana, A.A Nanik Suryani, menyampaikan bahwa para pahlawan yang telah gugur telah melaksanakan ajaran Buddha. Para pahlawan mengorbankan jiwa raga mereka, meninggalkan segala kemewahan dan keluarga, demi memperjuangkan kemerdekaan. Dia mengajak umat Buddha untuk meneladani nilai solidaritas, semangat perjuangan, dan kepemimpinan para pahlawan.

Selama 1,5 jam, umat Buddha yang bergabung dalam Permabudhi Bali menaburkan bunga dan membersihkan area Taman Pahlawan.

Bapak Hariadi selaku ketua Pembimas juga memberikan sambutan dalam acara ini.

 

Kegiatan ziarah dan bakti sosial ini diikuti oleh beberapa organisasi Buddha di Bali , 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran umat Buddha tentang pentingnya menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama di Bali.

AR81

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *