TNI Polri Evakuasi Pohon Tumbang

Berita119 Dilihat

 

Tabanan,Prabunews.com-Rabu pagi, ( 13/9/2023 ) pukul 07.30 wita, saat arus lalu lintas sedang ramai dan padat, ada Pohon jenis sengon tumbang dan melintang di jalur jurusan Denpasar – Gilimanuk tepatnya di sebelah Barat Pos Adi Pura (Hutan Lindung) Br. Dauh Pala Desa Dauh Peken Kec/Kab Tabanan.

Pada saat Team dari BPBD Tabanan PLN, TNI dan personil Polres Tabanan serta masyarakat melaksanakan evakuasi pembersihan pohon yang tumbang ke jalan di Jurusan Denpasar Gilimanuk berselang setengah jam tiba-tiba Ranting pohon yang di sebelahnya secara mendadak tumbang, sehingga menimpa dari pada team yg melaksanakan evakuasi, dan ranting pohon menimpa 1 Buah Mobil BPBD, dan pengendara Motor yang sedang melintas,serta Mobil DKLH Tabanan.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Tabanan, Kompol I Nyoman Wiranata, S.H. mengatakan akibat pohon tumbang yang melintang dijalan arus lalu lintas tersendat, gabungan personil dari Polres Tabanan dan Polsek Tabanan melaksanakan pengaturan lalin, untuk mengurangi kemacetan, arus lalin dialihkan ke jalan alternatf dan kami juga dibantu dari Koramil Tabanan dan Dishub Tabanan.

Ditambahkan oleh Kapolsek Tabanan, akibat pohon tumbang sehingga mengakibatkan 2 ( dua ) buah tiang listrik patah dan kabelnya jatuh kejalan, 1 ( satu ) buah papan reklame roboh dan rusak, 3 ( tiga ) buah tiang internet roboh dan kabelnya putus, 1 ( satu ) buah truk tertimpa kabel listrik, 1 ( satu ) buah Mobil BPBD Tabanan Penyok dan pecah Kaca Depan, 1 ( satu ) Buah Mobil DKLH Tabanan rusak, 2 ( dua ) Buah Rambu Lalulintas Patah, Terjadi Kemacetan Lalulintas, Jaringan Listrik dan Internet sementara Putus di wilayah Kerambitan dan Tabanan.

Ditambahkan oleh Kapolsek Tabanan, akibat pohon tumbang juga mengakibatkan korban dari Masyarakat, antara lain, I Ketut sukarata, umur 44 th, Br. Auman Delod Sema, Mundeh, Selbar Tabanan di duga mengalami Patah Tulang Lengan Kanan dan istri atas nama Ni Wayan Suparniawati, S,PD dan anak mengalami luka memar di kepala, di rujuk Ke RSUD Tabanan

Sedangkan korban dari Pihak BPBD atas nama I Made Kurniarta, Umur 49,alamat Sigaran Penebel,Tabanan mengalami Diduga Memar pada paha kanan, di rujuk ke RS Darma Kerti Tabanan

Dari pihak PLN I Wayan artawan, umur 49, Bajra Selemadeg,Tabanan Di rujuk ke RS Darma kerti.

Diakhir Kapolsek Tabanan berharap agar pengemudi dan pengendara yang melintas di jalur Denpasar – Gilimanuk agar bersabar dan hati – hati, kami dari Polres Tabanan bersama Instansi terkait akan berusaha secepatnya mengevakuasi pohon yang tumbang agar arus lalin lancar kembali.

 

( Humas Polres Tabanan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *