Jaring Bibit Atlet Berprestasi, Disporabudpar Sampang Gelar Turnamen E-Sport Bupati Cup 2023

Nasional208 Dilihat

 

 

SAMPANG,Prabunews.com-Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang menggelar turnamen E-Sport Bupati Cup 2023.

Pembukaan Turnamen E-Sport Bupati Cup tersebut telah digelar kedua kalinya di Gedung Kapra Ken Karo, Jl Makboel, Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. pada hari Sabtu, (25/11/2023). 

Turut hadir, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat dan Ka.Disporabudpar H Marnilem, ikut meramaikan upacara pembukaan kejuaraan E-sport di Gedung Kapra Ken Karo, Jl. Makboel, Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur.

Selain itu, turut hadir Ketua cabor E-sport Sampang Abdurrahman Wahid /Mamang, Camat Sampang, Lurah Polagan, Anggota Polsek, dan Danramil Kota Sampang.

Sekedar diketahui, Upacara pembukaan E-sport Bupati Cup2023 dimulai sekira pukul 09:30 WIB dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, dan Lagu Mars Sampang Hebat Bermartabat. Turnament E-sport kali ini diikuti oleh peserta se-kabupaten dan ada tiga jenis game permainan, yaitu; Free Fire 48 tim, Mobile Legend 48 tim, PES 64 peserta

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, mengaku sangat bangga terhadap pemuda Sampang yang tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman era digital seperti sekarang.

“Karena olahraga E-sport banyak digandrungi oleh kaula muda khususnya di Kabupaten Sampang, sehingga perlu dilakukan pembinaan dengan baik agar terarah ke olahraga prestasi, ” Kata Abdullah Hidayat Wabup Sampang dalam sambutanya. 

Pihaknya berharap, Turnament E-sport Bupati Cup 2023 ini dapat menjaring bibit-bibit baru atlet E-sport dan maju ke Porprov untuk mewakili Kabupaten Sampang nantinya.

Sementara itu, dalam sambutan Ka.Disporabudpar H Marnilem juga sangat mengapresiasi kepada para anak muda yang telah bergabung untuk mengikuti Turnament E-sport Bupati Cup 2023 ini.

“Kami sangat mendukung dan akan terus support Turnament E-sport Bupati Cup 2023. Harus kita sukseskan karena Sampang punya atlet-atlet yang sangat berbakat,” kata Marnilem.

Pernyataan tersebut juga ditimpali karena tidak hadirnya ketua KONI Kabupaten Sampang, dirinya mengaku kecewa, “karena semua pemuda yang mengikuti turnamen ini adalah dibawah naungan KONI Sampang, ada apa dengan KONI Sampang,?? ” Singkat dalam sambutannya.

 

(Team Media)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *