Kabag SDM Polres Klungkung Buka Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Intelkam

Berita176 Dilihat

 

 

Klungkung,Prabunews.com-Bertempat di Ruang Rapat Nusa Lembongan telah dilaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Intelkam yang berkaitan dengan Pengamanan Pemilu Tahun 2024, Selasa 8 Agustus 2023.

Kegiatan dibuka oleh Kabag SDM Polres Klungkung Kompol I Nengah Sukerna yang dihadiri oleh Para Kanit Intel Polres dan Polsek Jajaran serta anggota Intelkam.

Dalam sambutannya oleh Kabag SDM mengucapkan terima kasih kepada panitia dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Intelkam yang berkaitan dengan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Bagi Personel Intelkam di Polres Klungkung.

“Fungsi Intelkam merupakan telinga dan mata Pimpinan, sehingga setiap anggota Sat Intelkam Polres dan Polsek Jajaran dapat memberikan informasi sekecil apapun kepada Pimpinan guna mengambil langkah-langkah dan kebijakan,” jelasnya.

Untuk itu Kompol I Nengah Sukerna berharap kepada peserta latihan untuk dapat mengikuti pelatihan dengan baik serta dapat mengaplikasikan dilapangan, nantinya materi Latkatpuan yaitu Deteksi Aksi dalam menghadapi Pemilu 2024.

Ia menjelaskan dengan diselenggarakannya pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan peran Fungsi Intelijen dlm giat deteksi aksi (deteksi dini, peringatan dini dan cegah dini) dlm mengantisipasi potensi konflik dan gangguan kamtibmas pada penyelenggaraan Pemilu 2024.

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini diharapkan terjadi transformasi ilmu pengetahuan dan keterampilan berkaitan dengan materi pelatihan kepada peserta pelatihan sehingga tercapai standar kompetensi yang sudah ditentukan oleh Pimpinan Polri. Tuturnya

 “Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari program yang dilaksanakan Mabes Polri dengan tujuan membentuk SDM unggul berkeadilan dan profesional menjalankan tugas kepolisian, terutama dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *