KANWIL KEMENKUMHAM BALI RAIH PENGHARGAAN PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI DAN KINERJA TERBAIK

Nasional116 Dilihat

 

 

 

JAKARTA,Prabunews.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Pelaksana Kinerja Reformasi Birokrasi

Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 dan Kinerja Terbaik dengan Pagu Sedang. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Romi Yudianto pada kegiatan Refleksi Akhir Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023, Kamis (14/12) bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta. 

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly menyebut saat ini merupakan momentum yang tepat untuk belajar menghargai dan bersyukur. “Refleksi kali ini menjadi momen yang tepat untuk kita menghargai pencapaian-pencapaian kita, belajar dari pengalaman yang kita hadapi, dan bersyukur atas semua yang telah kita capai,” kata Yasonna.

Terlebih lagi, Yasonna menekankan arti penting berkumpul untuk merayakan momen refleksi akhir tahun yang merupakan sebuah kesempatan berharga untuk mengevaluasi perjalanan selama setahun terakhir.

Yasonna mengatakan bahwa sudah semestinya kita mendekati setiap pencapaian dengan rasa syukur yang mendalam, dan menghadapi setiap kegagalan dengan sikap belajar yang positif.

Raihan penghargaan yang diterima oleh Kakanwil Kemenkumham Bali diperkuat dengan bertambahnya Satuan Kerja Berpredikat WBK di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia memberikan Penghargaan Predikat WBK kepada Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli, Marulye Tua Syam Tendlye Simbolon. Selain mendapatkan predikat WBK, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli juga mendapatkan penghargaan Pelaksanaan Kinerja Reformasi Birokrasi Terbaik Pertama Tingkat UPT.

“Ini merupakan raihan prestasi yang luar biasa, total keseluruhan satuan kerja yang memperoleh predikat WBK/WBBM sebanyak 8 satuan kerja” ungkap Romi.

Kepala Kantor Wilayah mengapresiasi kepada seluruh jajaran yang terus mendukung upaya perbaikan dan pembaharuan di sektor Birokrasi.

“Kami terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kontribusi positif terkhususnya bagi masyarakat Bali” ujar Romi

Dengan semangat baru di tahun yang akan datang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali berharap jajarannya dapat terus berinovasi dan berkolaborasi untuk mencapai kemajuan yang lebih baik dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi yang berkelanjutan.

Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2023 juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024, Penandatanganan Zona Integritas, dan Deklarasi Janji Kinerja.

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Provinsi Bali meraih Penghargaan Ketiga untuk Nilai Indeks Reformasi Hukum Tingkat Provinsi, yang diterima langsung oleh PJ Gubernur Bali, S. M. Mahendra Jaya. Penghargaan ini menjadi salah satu capaian luar biasa dalam upaya meningkatkan reformasi hukum di tingkat provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *