Kapolres Klungkung Cek Personel Yang Melaksanakan Pengamanan Piodala di Pura Goalawah

Berita125 Dilihat

 

 

Klungkung,Prabunews.com-Polres Klungkung Ploting personel untuk mengamankan Rangkain Pujawali atau Piodalan di Pura Goa Lawah yang dilaksanakan setiap enambulan sekali, tepatnya di hari Anggar Kasih Medangsia. Selasa, 22/8/2023

Pura Goa Lawah merupakan Pura Sad khayangan, yang biasa didatangi ribuan umat Hindu setiap hari dari seluruh Bali dan Pura Goa Lawah juga merupakan obyek wisata yang setiap hari dikunjungi wisatawan, domestik maupun mancanegara.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan bahwa hari ini bertepatan dengan Piodalan Di Pura Goa Lawah, Kami dari Polres Klungkung telah mensiagakan personel untuk melaksanakan kegiatan pengamanan serta pangaturan arus lalulintas.

“Jadinya diperlukan kehadiran Personel Polres Klungkung untuk bersiaga mengamankan orang yang akan melaksanakan persembahyangan dan juga menyebarangkan para pemedek,” kata Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta.

Pelibatan personel Polres Klungkung mengamankan Piodalan Pura Goa Lawah ini dimaksudkan guna mendukung kelancaran pelaksanaan pujawali/piodalan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang melaksanakan persembahyangan selama pujawali/piodalan berlangsung.

Dalam kegiatan ini Kami dari Polres Klungkung bersama para Pecalang Desa Adat Pesinggahan melakukan pengamanan dan pengaturan para pemedek yang akan melaksanakan persembahyangan agar berjalan tertib dan lancar. Sehingga umat dapat melakukan persembahyangan dengan hikmat dan tenang.

Kapolres Klungkung menambahkan bahwa Piodalan di Pura Goa Lawah ini akan berlangsung selama 7 Hari nantinya personel kami ploting dari pagi hingga malam hari sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif ” untuk kegiatan hari ini kita ploting personel sebanyak 30 Personel” Imbuhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *