GBI Rock Satelit Kapal Mendapat Kunjungan Kapolres Tabanan Dalam Giat Minggu Kasih

Berita164 Dilihat

 

 

Bali,Prabunews.com-Minggu ( 10/9/2023 ) pukul 07.30 s/d 09.15 Wita bertempat di Tempat Ibadah Kristiani di Tabanan, berlangsung giat Minggu Kasih Polres Tabanan. 

Minggu Kasih dihadii oleh, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H, Ketua Bhayangkari Cab.Tabanan, Kabag Log Polres Tabanan Kompol Benyamin Nikijuluw, S.H., M.H, Kapolsek Selemadeg Kompol Nikolaus Sina Ruing, S. H, Kasat Reskrim Polres Tabanan AKP Arung Wiratama, S.T.K.,S.I.K, Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia S.H., M.H. Kabag Ren AKP Ni Made Lestari, S.H.Kasi Humas Polres Tabanan IPTU I Gusti Made Berata,paduan suara Polres Tabanan, Pdm Natanael Wuryanto,Majelis dan Pengurus GBI Rock Satelit Kapal kurang lebih 300 orang.

Rangkaian Susunan Acara Giat Ibadah, Polres Tabanan di Minggu Kasih yaitu Pujian Penyembahan Dan Doa Pembukaan,Pujian Rohani Dari umat, Lagu Dan Doa Kotbah umat,Lagu Paduan Suara Jemaat,Kotbah Ibadah Dari Pendeta, Sakramen Perjamuan Suci,Sambutan dari pemimpin umat, Sambutan dari Kapolres Tabanan, lagu Paduan suara dari Polres Tabanan. 

Adapun Sambutan Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. pada intinya menekankan kepada seluruh umat, yang beribadah dan umat diluaran sana, untuk:

Puja dan puji syukur kami dari Polres Tabanan dapat melaksanakan kegiatan Minggu Kasih bersama umat Keistiani, kegiatan ini adalah kegiatan keempat yang kami laksanakan dalam program QW Presisi dan marilah kita selalu panjatkan kehadirat Tuhan pada hari ini kita selalu diberikan kesehatan umur panjang semua karena kasihnya Tuhan Maha Esa. 

Acara kegiatan Minggu Kasih ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan Tema Polri Presisi Untuk Negri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. 

Biasanya kami melaksanakan jumat curhat di banjar atau tempat kegiatan masyarakat dan untuk hari Minggu kita melaksanakan Minggu Kasih yang mana ini kita laksanakan setiap minggunya dengan mengunjungi gereja dan semua umat kristiani yang ada di wilayah Kab.Tabanan, dengan maksud selain saya melaksanakan ibadah juga melaksanakan silaturahmi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Dimana perjalanan dinas kami sudah hampir 20 tahun dan di Bali adalah tempat dinas saya provinsi yang ketiga, tentu dalam perjalanan dinas saya menemukan berbagai macam tantangan tugas kita sebagai anggota Polri dengan memegang teguh aturan undang-undang dan peraturan lainnya, setiap wilayah memiliki karakteristik yang berbeda-beda tetapi sebagai umat yang percaya dengan Tuhan dimana setiap melangkahkan kaki bahwa kekuatan perkataan memiliki doa. 

Saya menghimbau kepada setiap warga masyarakat menjadi Polisi bagi diri sendiri bagaimana kita selalu waspada akan setiap situasi memperkecil niat para pelaku kejahatan dengan tidak memberikan peluang untuk melakukan aksinya. 

Kita harus menjadi berkat kepada masyarakat lingkungan kita bagaimana kita saling mengingatkan, kamtibmas akan sangat sulit diwujudkan apabila masyarakat tidak turut serta dalam membangun situasi kamtibmas tersebut.

Kita ketahui di tahun depan akan ada pemilihan umum atau Pemilu 2024 Kami menghimbau untuk Jamaat untuk peransertanya untuk ikut menyukseskan pemilu tahun depan supaya berjalan aman dan lancar, dan kita ketahui juga kemarin umat beragama Hindu sudah melaksanakan kegiatan Ibadah hari Raya Galungan dan sudah berjalan aman, nyaman dan lancar, kedepan kami juga akan melaksanakan kegiatan Oprasi Pekat, walapun di wilayah Hukum Polres Tabanan masih terpantau aman, agar kegiatan Oprasi tersebut membuat lebih aman nyaman untuk masyarakat. Kami juga memberikan informasi angka kejahatan dengan modus konsentrasi pandangan atau hipnoptis, dan kejahatan online meningkat agar untuk itu supaya jaamat untuk selalu berhati hati dan selalu waspada

dan kami sudah membentuk polisi Banjar, kami berharap untuk masyarakat bisa menjadi polisi jadi diri sendiri dan kami Polres Tabanan juga mempunyai program Mesadu apabila jaamat mau melaporkan ataupun ada permasalahan bisa menghubungi saya di no tlp 08113982022 atau di no 110 kami akan melayani masyarakat 24 jam dan nomer tersebut langsung no saya Kapolres Tabanan.

Saya ingin jemaat juga ketahui hari saya didampingi oleh istri saya yaitu ketua Bayangkari Cabang Tabanan, dan kami sudah diberkahi lima orang anak, sedikit kesaksian pasti adanya tantangan dalam berkehidupan keluarga dan saya percaya semua sudah di sediakan oleh Tuhan, karena tidak ada satu pun orang yang bisa memisahkan kasih karunia Tuhan.

Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pendeta dan seluruh Jemaat yang hadir dalam kegiatan Minggu Kasih ini semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan diterapkan di kehidupan masyarakat semoga dalam melaksanakan tugas Polres Tabanan dapat berjalan dengan baik memberikan pelayanan, pengayoman serta perlindungan kepada masyarakat 

Giat minggu kasih Polres Tabanan diakhiri dengan Penutup (Doa Berkat) dan Foto Bersama dilanjutkan dengan pemberian snack dan bingkisan kepada jemaat. 

Pukul 09.15 wita semua rangkaian kegiatan Minggu Kasih pada Umat Kristiani Tabanan telah selesai berjalan dengan aman dan lancar. 

 

( Humas Polres Tabanan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *