Meriah Ultah Yayasan Bagus Widya Jendra bersama Agung Ray Family

Nasional64 Dilihat

 

Bedugul,Prabunews.com – Yayasan Bagus Widya Jendra mengadakan Family Gathering & Anniversary ke-4 Agung Terapi dan Anniversary ke-1 yayasan di Kebun Raya Bedugul, Desa Candi Kuning, Tabanan, pada hari Sabtu, 22 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh para orang tua murid, yayasan, dan juga dimeriahkan oleh penampilan 2 artis top Bali yaitu Dek Ulik dan Widi Widiana.

Pembina Yayasan Bagus Widya Jendra, I Gusti Agung Tri Sanjaya, S.Ag., Msi., menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan hiburan dan refreshing bagi para orang tua murid yang kesehariannya disibukkan dengan mengurus anak-anak.

“Harapannya dengan acara ini, orang tua bisa lebih bahagia dan sehat sehingga dapat lebih fokus dalam mendidik anak-anak,” jelas I Gusti Agung Tri Sanjaya.

Acara ini juga dihadiri oleh anak-anak dari yayasan. Meskipun tidak semua anak diundang, sekitar 600 anak hadir dalam acara ini.

I Gusti Agung Tri Sanjaya juga menyampaikan harapannya kedepan untuk dapat bersinergi antara terapi dan pelatihan bagi anak-anak autis.

“Sudah ada tempat di yayasan kami untuk terapi dan latihan, sehingga diharapkan anak-anak bisa lebih fokus dan kembali normal seperti anak pada umumnya,” ungkapnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa anak autis tidak dapat disembuhkan, namun dengan terapi dan pelatihan yang tepat, mereka dapat dibantu untuk berkembang dan berinteraksi dengan baik.

Saat ini, Yayasan Bagus Widya Jendra memiliki 58 anak didik dan lebih dari 200 anak yang mengikuti terapi.

“Penyebab anak autis beragam, salah satunya adalah stres orang tua, zat berbahaya dalam makanan, dan penggunaan gadget yang berlebihan pada anak-anak,” jelas I Gusti Agung Tri Sanjaya.

Beliau menghimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan kesehatan mental dan pola asuh anak, serta membatasi penggunaan gadget pada anak.

Tentang Yayasan Bagus Widya Jendra

 

Yayasan Bagus Widya Jendra adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan bagi anak-anak autis. Yayasan ini didirikan pada tahun 2023 dengan tujuan untuk membantu anak-anak autis agar dapat berkembang dan berinteraksi dengan baik dalam masyarakat.

 

Yayasan Bagus Widya Jendra menyediakan berbagai layanan, seperti terapi, pelatihan, dan pendidikan bagi anak-anak autis. Yayasan ini juga mengadakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang autisme.

 

B13NY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *