Personil Polsek Marga Kerja Bakti Bersama Instansi Terkait Di TPB Margarana

Berita210 Dilihat

 

 

Tabanan,,Prabunews.com-Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H, S.I.K. M.H., Personil Polsek Marga – Polres Tabanan melaksanakan kerja Bakti di areal TPB Margarana – Kecamatan Marga – Kabupaten Tabanan bersama sama dengan instansi terkait. Seperti unsur kecamatan Marga, Koramil, para siswa SMA /SMK , SMP dan SD se kecamatan Marga. Kerja bakti dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 78. Sebelum pelaksanaan kerja bakti dilaksanakan apel dan doa bersama, kegiatan dihadiri oleh Camat , Kapolsek dan Dan Ramil Marga.

 

Kapolsek Marga menjelaskan bahwa “kegiatan kerja bakti ini dilakukan adalah dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78. Dan berdasarkan koordinasi forkompincam Marga selain melaksanakan kegiatan kerja bakti kegiatan ini juga diisi dengan olahraga bersama di areal parkir TPB Candi Margarana”. Jelas Kapolsek Marga.

 

Kapolsek Marga juga menekankan pada kesempatan tersebut agar seluruh perserta untuk selalu mengedepankan keamanan dalam kegiatan ini “kami himbau kepada peserta terutama adik adik para siswa agar tetap menjaga kamtibmas yang telah kondusif, dengan menjadi Polisi bagi diri sendiri. Seperti saat parkir sepeda motor diingatkan agar tidak menaruh barang berharga di jok motor termasuk STNK. Dan pastikan sepeda motor dalam keadaan terkunci body / Stang, sehingga tidak ada kunci nyantol. Hal ini penting untuk dilakukan untuk mencegah terjadinya curanmor”. Tegas Kapolsek Marga

 

“Adik adik para siswa juga agar mengambil hikmah dari pelaksanaan kerja bakti ini, yang mana kita semua tahu bahwa kemerdekaan Indonesia yang diraih oleh para pendahulu kita, para pejuang Bangsa dengan tetesan darah, dan salah satu tempat bersejarah adalah di TPB Margarana ini, dimana pasukan ciung wanara yang dipimpin Letkol I Gusti Ngurah Rai berjuang dengan perang Puputan pada tanggal 20 Nopember 1946. Kita sebagai generasi patut berterimakasih kepada para pejuang bangsa. Dengan melakukan kerja bakti di tempat ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan apreasiasi kita pada para pejuang kemerdekaan yang dengan gagah berani mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Mari kita berdoa dan bersyukur semoga arwah para pejuang bangsa mendapatkan tempat yang layak disi Tuhan/Ida Sanghyang Widhi Wasa”. Tutup AKP I Wayan Suta Arcana, S.H. (Jumat 4/8/2023 pagi)

 

(Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *