Ratusan Personil Polres Bandara Ngurah Rai Ikuti Latihan Menembak

Berita131 Dilihat

 

Bali,Prabunews.com- Meningkatkan kemampuan dan kemahiran dalam penggunaan senjata api, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai kembali menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Menembak dengan mengunakan senjata api jenis revolver di Lapangan Bhayangkara Jalan WR. Supratman Denpasar, selasa (19/9/2023).

Kegiatan pelatihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, di tahun 2023 ini menginjak dalam semester II. Sedangkan jarak menembak ke sasaran 22 meter.  

Wakapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. bersama 100 orang personil lainnya mengikuti pelatihan ini dan didampingi oleh seorang instruktur menembak dari Polresta Denpasar Iptu I Made Sukarta.  

Dalam arahannya, Wakapolres Kompol I Ketut Darta menekankan kepada personilnya untuk melaksanakan dan mengikuti pelatihan menembak ini dengan penuh semangat dan mengikuti semua arahan dan petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh instruktur. 

“Saya menekankan disini rekan-rekan mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh, jangan ada yang bermain-main karena sangat berbahaya, sebelum latihan ingat berdoa dulu sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar,”ucapnya. 

Wakapolres juga menambahkan saat pelaksanaan pelatihan menembak ini harus memperhatikan faktor keamanan baik terhadap diri sendiri dan orang lain kemudian tetap fokus serta mematuhi segala petunjuk instruktur maupun SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku. (hms23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *