Usai Pelaksanaan KTT AIS, Para Delegasi Mulai Tinggalkan Bali Melalui Bandara Ngurah Rai

Berita107 Dilihat

Bali,Prabunews com- Setelah acara puncak pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Forum Negara Pulau dan Kepulauan (Archipelagic and Island State Forum) di Nusa Dua Rabu kemarin (11/10/2023), tampak dalam schedule keberangkatan pada kamis (12/10/2023) beberapa negara peserta atau delegasi KTT AIS sudah terjadwal akan berangkat meninggalkan Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.   

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai selaku Kasubsatgas Pam Bandara Ops Tribrata Agung 2023 AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. melalui Perwira Pengendali (Padal) Kompol I Made Berata, S.H. mengungkapkan mengenai rencana keberangkatan para delegasi yang telah usai mengikuti KTT AIS.

“Benar hari ini (kamis) dalam schedule keberangkatan ada 19 HoD (Head of Delegation) yang akan berangkat meninggalkan Bali setelah usai mengikuti KTT AIS,”ujarnya. 

Menurut Perwira Menengah yang juga menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bandara ini mengatakan beberapa delegasi KTT AIS sudah ada terlihat berangkat sejak semalam (rabu malam) melalui Terminal VVIP/VIP Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Terkait dengan pengamanan yang dilaksanakan kata Kompol Made Berata masih dilaksanakan oleh personil yang tergabung dalam Ops Tribrata Agung 2023 bersama gabungan personil dari TNI serta Paspampres. 

“Sampai saat ini pengamanan tetap dari personil Ops Tribrata Agung 2023 hingga berakhirnya masa operasi tanggal 13 Oktober 2023, dan dapat juga kami sampaikan situasi keamanan hingga saat ini khususnya di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai masih dalam keadaan kondusif dan terkendali aman,”pungkasnya. (hms2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *