Kepala Divisi Pemasyarakatan Bersama ASN Gelar Sembahyang Bersama.

Nasional91 Dilihat

 

DENPASAR,Prabunews.com – Dalam agama Hindu di Bali sejumlah hari suci dirayakan oleh umat dengan tujuan, arti dan makna tertentu.

Purnama atau saat bulan penuh tersebut dirayakan untuk memuja Ida Sang Hyang Widi sebagai dewa kecemerlangan dan untuk memohon cahaya suci, kesempurnaan, berkah dan karunia.

Pada Purnama Sasih Kanem ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana bersama seluruh ASN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali yang beragama Hindu mengadakan persembahyangan bersama, bertempat di Padmasana, pada Senin (27/11).

Persembahyangan yang rutin dilakukan setiap hari suci Purnama ini sebagai wujud bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah-Nya. Doa juga dipanjatkan agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan semua makhluk berbahagia.

Oleh karena itu, kegiatan persembahyangan yang rutin dilaksanakan pada saat Purnama dan Tilem ini hendaknya menjadi ajang untuk meningkatkan semangat kekeluargaan.

Persembahyangan bersama diawali dengan puja Tri Sandya dilanjutkan dengan kramaning sembah. Seluruh pegawai mengikuti persembahyangan Purnama dengan tertib.

Melalui persembahyangan bersama ini diharapkan srada bhakti para pegawai pada Hyang Widhi makin meningkat sebagai bekal untuk melaksanakan kewajiban sebagai abdi negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *