Berkat Inovasi dan Komitmennya Majukan Daerah, Bupati Sumenep Kembali Terima 2 Penghargaan Sekaligus

Berita146 Dilihat

 

 

Sumenep,Prabunews.com– Terus berinovasi di era digital hingga dinilai sukses melakukan akselerasi transformasi daerah berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meraih dua penghargaan sekaligus dari Perusahaan yang bergerak dalam bidang media B Universe.

Dua penghargaan itu meliputi kategori utama sebagai Inisiatif Pemerintah Daerah Inspiratif dan kategori Transformasi Digital Terintegrasi, yakni program SikaPal untuk tingkatkan keamanan warga di laut.

Momentum tersebut terasa istimewa lantaran dua piala penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di Ballroom Hotel JS Luwansa, Kuningan Jakarta, Selasa (12/09/2023).

Saat menerima penghargaan, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo juga menyalami Kemendagri seraya tersenyum.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada B Universe atas diraihnya dua penghargaan 

 ini dalam bidang pelayanan publik dan inovasi, pada ajang Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI) 2023,” ujar Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, usai menerima penghargaan.

Bupati mengungkapkan, pemerintah daerah tentu membutuhkan terobosan dan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, dirinya bersama pimpinan perangkat daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menyamakan persepsi dan terus bekerja keras demi kemajuan.

“Meskipun target inovasi program bukan sebuah penghargaan, namun hal itu sebagai pemantik semangat birokrasi Pemerintah Kabupaten Sumenep, untuk kerja keras dan kerja cerdas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tukas suami Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo ini.

Sekedar diketahui, Program Sistem Informasi Keselamatan Pelayaran (SiKapal), untuk memberikan pertolongan secepatnya dengan menemukan titik koordinat (lokasi) perahu atau kapal yang mengalami kecelakaan laut ini sebelumnya memang mendapat apresiasi dari berbagai pihak. 

Yang jelas, inovasi demi inovasi akan terus dilakukan demi mewujudkan pemerintahan daerah yang inovatif.

“Pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus melakukan pengembangan program SiKapal, seperti alat pendeteksi atau Automation Identification System (AIS) yang terpasang di perahu atau kapal,” tandas Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *