Bocoran Pengurus Inti Flobamora Bali Periode 2023-2026, Siap Bergerak Cepat

Berita181 Dilihat

 

 

Denpasar,Prabunews.com – Ketua Umum Flobamora Bali terpilih Herman Umbu Billy resmi mengumumkan komposisi Dewan Pembina dan Badan Pengurus (BP) Inti Flobamora Bali Masa Bhakti 2023-2026. 

Meski baru akan dilantik pada 01 Oktober 2023 mendatang, mantan Ketua Pemuda Katolik Provinsi Bali yang kini menahkodai peguyuban diaspora masyarakat NTT di Bali itu telah membocorkan komposisi kepengurusan Flobamora Bali periode 2023-2026. 

Berikut jajaran Badan Pengurus (BP) Inti Flobamora Bali periode 2023-2026.

Ketua Herman Umbu Billy, posisi Sekum dijabat Valerian Libert Wangge, Bendum Jimmy C Rade, Ketua I Marcel Paga, Ketua I Melki Loasana dan Ketua III Marten Rowa. Selain itu ada nama Simon Petrus Woge dan Michy Ninu, sebagai Sekretaris I dan II, serta Valentino Paju dan Amandarani Diaz sebagai Bendahara I dan II.

Sementara komposisi Dewan Pembina, ada nama mantan Ketum Flobamora Bali, Yusdi Diaz, bersama Ardy Ganggas dan Fredrik Billy.

Herman Umbu Billy mengatakan, kepengurusan yang baru ini nantinya akan fokus pada pola kerja yang kolektif kolegial sesuai visi Flobamora Bali periode 2023-2026 yaitu Sinergi Akselerasi. 

“Sejak saya terpilih tanggal 19 Juli 2023 yang lalu, ada banyak sekali kegiatan warga terutama di unit-unit. Dengan telah adanya BP Inti, maka kami sudah langsung berbagi peran dan tugas. Prioritas terdekat kami antara lain siap menggelar seremoni pengukuhan diawali workshop,” ungkap Herman, Minggu (17/9/2023).

Herman mengaku, badan pengurus yang telah dibentuk sudah langsung bekerja meskipun belum dilantik. Hal itu kata dia, karena Flobamora Bali adalah paguyuban sosial yang membutuhkan kepekaan sosial.

Menyambung dari pada itu, Sekretaris Umum (Sekum) Flobamora Bali, Valerian Libert Wangge berharap agar kepengurusan Flobamora Bali periode 2023-2026 yang didominasi oleh kaum muda itu mendapat dukungan dari ketua-ketua unit.

Kata Valerian, hanya dengan begitu visi Sinergi Akselerasi bisa dicapai sesuai harapan bersama.

“Kita bersyukur memiliki sosok Ketum yang masih muda dan energik. Mari bersama kita kawal visi Sinergi Akselerasi sehingga Flobamora Bali menjadi paguyuban yang memberikan manfaat yang lebih luas bagi warganya,” ucap Valerian. 

Sementara, pembina sekaligus mantan Ketum Flobamora Bali, Yusdi Diaz mengatakan dia tidak ragu dengan kepemimpinan Herman Umbu Billy dan cum suis (CS). Selain karena muda, para pengurus itu telah memiliki segudang pengalaman mengelola organisasi sosial. Karena itu dia sangat mengapresiasi. 

“Apresiasi atas kesediaan BP Inti yang umumnya bukan wajah baru karna telah mewarnai proses perjalanan pengurus Flobamora Bali sebelumnya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *