Chef Heru Pramudia Pimpin Pelatihan Muffin Cake Decorating Di Politeknik Internasional Bali.

Berita201 Dilihat

 

Bali,Prabunews.com-Politeknik Internasional Bali(PIB) sukses menggelar pelatihan pembuatan Muffin Cake Decorating untuk siswa SMA Taman Rama Denpasar.Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian kepada masyarakat  (PKM) yang dipimpin oleh Chef Heru Pramudia,S.ST,Par.,M.Sc.Rabu(20/09/2023).

Acara dimulai dengan proses registrasi dan dokumentasi  para peserta,dimana mereka diberikan seragam khusus berupa chef apron dan haircap.Para siswa nampak penuh semangat dan ceria,siap untuk memulai kegiatan yang penuh  kreativitas ini.

Instruktur yang berpengalaman dalam dunia kuliner,Chef Heru Pramudia,S.ST,Par.,M.Sc,memberikan pemaparan tentang bahan-bahan dan teknik pembuatan muffin cake.

Para siswa dengan penuh antusiasme mempraktikkan setiap langkah dengan bimbingan yang komprehensifdari instruktur.

Sesi puncak kegiatan adalah saat siswa mendekorasi muffin cake dengan berbagai teknik dan hiasan.Meja-meja dipenuhi dengan berbagai pilihan hiasan dari frosting warna-warni hingga dekorasi adible yang menggoda selera.Intstruktur memberikan demo yang inspiratif, menunjukkan teknik-teknik dekorasi yang dapat membuat setiap muffin terlihat istimewa.

Setelah sesi praktikum,aroma harum muffin yang baru dipanggang mengisi ruangan sehingga para siswa melihat dengan bangga hasil karya mereka sendiri,muffin cake yang cantik dan lezat.Oleh sebab keberhasilan mereka dalam mengikuti pelatihan ini,maka mereka menerima sertifikat.

Melalui kegiatan ini,para siswa SMA Taman Rama Denpasar telah meningkatkan  ketrampilan memasak dan kreativitas mereka dalam pembuatan serta dekorasi muffin cake.Dengan pengetahuan yang mereka peroleh ,mereka dapat  menghasilkan karya kuliner berkualitas tinggi.

Pelatihan ini juga  memberikan manfaat jangka panjang,seperti potensi bisnis kecil dan peningkatan rasa percaya diri siswa.Selain itu,kegiatan ini juga memperkenalkan mereka pada beraragam peluang karier di industri kuliner yang terus berkembang.

Dukungan Tim Pelaksana yang terdiri dari Ni Nyoman Widani,S.S.,M.Hum sebagai Ketua Pelaksana,dan anggota tim HerubPramudia,S.ST.Par.,M,Sc,FebeThalia DH,Owen Wilson,Angelina Rachel MDS dan Luisa Margareth H yang berperan penting dalam kesuksesan acara ini.

Dengan suksesnya kegiatan pelatihan ini,Politeknik Internasional Bali berharap dapat terus berkontribusi dalam pengembangan ketrampilan  siswa-siswa SMA Denpasar  di bidang kuliner.Semoga ini menjadi awal dari banyak kegiatan serupa untuk masa depan yang lebih cerah dalam dunia kuliner di Bali.

 

AR81

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *