KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI PASTIKAN KEADAAN KONDUSIF DI LAPAS/RUTAN MENJELANG TAHUN BARU

Nasional205 Dilihat

 

 

Denpasar,Prabunews.com-29 Desember 2023 – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali, Romi Yudianto mengkonfirmasi bahwa semua Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di wilayahnya telah dipersiapkan dengan baik menjelang tahun baru. Langkah-langkah keamanan dan pengawasan diperketat untuk memastikan keadaan kondusif di dalam lapas maupun rutan.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto menyatakan telah mengambil langkah-langkah preventif dan peningkatan pengamanan di seluruh lapas dan rutan di Bali. “Tujuan utama kami adalah menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan bagi warga binaan serta petugas lapas maupun rutan.” Ujarnya.

Romi Yudianto juga menegaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait untuk meningkatkan patroli dan pengawasan di sekitar lapas. “Kami berkoordinasi erat dengan kepolisian dan instansi terkait untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan menjelang pergantian tahun,” tambahnya.

Kakanwil Kemenkumham Bali mengimbau semua pihak terkait, termasuk keluarga narapidana, untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku. “Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif. Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Dengan langkah-langkah ini, Kemenkumham Bali bertujuan untuk memberikan suasana yang aman dan damai di dalam lapas maupun rutan serta mencegah potensi gangguan keamanan selama perayaan tahun baru.

Pihaknya berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam mendukung upaya-upaya ini untuk menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang tahun baru 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *