Beda Pilihan Capres, Damayanti, Linda Rahmawati dan Meivi Sepakati Bentuk GAP

Nasional126 Dilihat

 

 

 

 

 

DENPASAR,Prabunews.com-Nama-nama beken yang malang melintang dalam dunia organisasi perempuan berkumpul membentuk tim kecil, semisal Damayanti, Linda Rahmawati, Meivi, Putu Sawitri, Irmajun, Wiwin dan Selfie. 

Meski berbeda partai politik atau parpol dan relawan pilihan Capres, namun mereka bersepakat membentuk Gerakan Aliansi Perempuan atau GAP. 

Apalagi, konstelasi politik menjelang perhelatan Pemilu Serentak 2024 kian memanas. Ditengah perbedaan pilihan sepatutnya kesadaran menciptakan kampanye harmonis harus ditingkatkan. 

Hal tersebut dimulai dari pertemuan kecil gabungan seluruh Tim Relawan dari masing-masing Calon Presiden, aliansi lainnya hingga grup sosialita. 

Bahkan, mereka bersepakat membentuk Gerakan Aliansi Perempuan atau GAP yang terdiri dari berbagai partai politik (parpol), relawan dan sejumlah organisasi dilebur menjadi satu kesatuan. 

“Ada Relawan Ganjar, Relawan Anies dan juga Relawan Prabowo serta berbeda parpol, kami kumpul menjadi satu. Perempuan lintas parpol dan relawan ini sepakati bentuk GAP,” Ketua Panitia Damayanti didampingi Meivi di Mako Cafe Bakery, Jalan Gatot Soebroto Barat, Kota Denpasar, Sabtu, 30 Desember 2023.

Menurutnya, GAP ditetapkan sebagai motor penggerak untuk mencapai kuota perempuan 30 persen sebagai Anggota Legislatif. 

Meski belum berbadan hukum, GAP dianggap sah secara akte dari masing-masing organisasi. Pasalnya, target pelaksanaan kegiatan harus tercapai sebelum 6 Pebruari 2023.

“Konsep acara ini diisi dengan pagelaran budaya dan mendukung UMKM. Sementara, tema kegiatan adalah From Bali With Love,” paparnya. 

Selain itu, GAP juga diharapkan dapat memberikan edukasi politik, sekaligus melibatkan anak-anak muda dalam kegiatan, untuk menciptakan pesta rakyat yang harmonis. 

Untuk mematangkan konsep acara, agenda pertemuan kedua bakal digelar pada 4 Januari 2024 pukul 18.00 WITA. 

“Ide-ide penting dan hal-hal yang perlu disampaikan patut dibahas kembali. Kami berharap agar pertemuan kecil ini lebih intens terus dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, pesta rakyat yang harmonis,” pungkasnya. (ace).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *