Sebanyak 60 Pamen Personel jajaran Kodam IX/Udayana Mendapat Kenaikan Pangkat

Berita177 Dilihat

 

 

Denpasar,Prabunews.com- Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah hal yang biasa akan tetapi memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas serta prestasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc saat memimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen Kodam IX/Udayana Periode 1 Oktober 2023 di Hall Makodam IX/Udayana, Minggu (1/10/2023).

Sebanyak 60 orang Perwira Menengah (Pamen) Personel jajaran Kodam IX/Udayana mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, diantaranya kenaikan pangkat Reguler antara lain : Kolonel : 5 orang, Letkol : 7 orang dan Mayor : 29 orang sedangkan yang mendapat kenaikan pangkat Penghargaan antara lain Letkol : 5 orang dan Mayor : 14 orang.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Perwira yang telah mendapatkan kenaikan pangkat Semoga dengan kenaikan pangkat ini, memberikan inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi tantangan tugas ke depan. 

“Pangkat maupun jabatan merupakan suatu amanah serta anugerah yang patut disyukuri dan setiap saat akan dimintai pertanggungjawabannya.

Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik, kerahkan segenap kemampuan agar dapat mempersembahkan kinerja maksimal selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandang”,ujar Pangdam.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas dari dukungan motivasi atasan, rekan maupun anggota. Namun, yang tidak kalah penting adalah peran dan doa dari keluarga terutama istri.

Keluarga harmonis merupakan dasar dari suatu landasan dalam memperoleh kehidupan yang bahagia sehingga bisa menjadi spirit nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan.   

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, Para Sahli, LO AL, LO AU, para Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam IX/Udy, Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus serta Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana (Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *