Yayasan Taman Dharma Kerthi Mendapat Apresiasi dari Kesbangpol Badung.

Nasional38 Dilihat

 

Badung,Prabunees.com – 2 Juli 2024 – Yayasan Taman Dharma Kerthi mendapat apresiasi dari Kesbangpol Badung atas program dan kegiatannya yang banyak membantu masyarakat serta tertib administrasi.

Acara verifikasi dihadiri oleh panglingsir, pengurus yayasan dan tim kesbangpol Badung, kabid Ketahanan, sosial, agama, budaya, ekonomi dan ormas Ni Putu Eka Rastuti, S.STP, MH, Ida Ayu Purnamaningsih, SH, I Dewa Gede Agung Putra Narayana, S.Tr.IP, Ida Bagus Nyoman Susila kepala sekolah pratama widyalaya kumara dharmakerti II sangeh,Penasehat Yayasan Taman Dharma Kerthi Ida Bagus Made Wirama, SE., M.Pd.H.,perwakilan dari kejaksaan negeri badung, Ketua DPW PWDPI Bali dan Kaling Br.Tengah juga ikut menyaksikan di Griya Lukluk. Selasa(02/07/2024) mulai pukul 09.30wita s/d 11.20wita.

Ketua Yayasan Taman Dharma Kerthi, Ida Ayu Putu Utami Dewi, S.Pd., M.Pd.H., menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan Kesbangpol Badung dan menceritakan bahwa yayasannya telah terdaftar di Kesbangpol Provinsi Bali dan Kementerian Agama Badung. Ia juga menjelaskan berbagai kegiatan yang telah dilakukan yayasan, seperti yoga dan lainnya yang bersifat mengedukasi dan menjadi narasumber di berbagai acara.

Yayasan yang telah berdiri sejak tahun 2008 dan terdaftar di provinsi, daerah dan pusat ini telah banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,Ke depan yayasan mempunyai program mengembangkan dan memfasilitasi pendidikkan dan tenaga kependidikan di Kabupaten Badung

serta memberikan kegiatan untuk berkaitan budaya dan kesehatan untuk lansia dan juga kolaborasi dengan stakeholder terkait.

Dukungan dari Pemerintah Badung

 

Kabid Ketahanan, Sosial, Agama, Budaya, Ekonomi dan Ormas Kesbangpol Badung, Ni Putu Eka Rastuti, menyatakan bahwa dalam verifikasi ini, suatu organisasi wajib tercatat di Kesbangpol Badung. Ia menjelaskan bahwa Kesbangpol Badung akan memfasilitasi kebutuhan yayasan, seperti bus, jika diperlukan.

Ni Putu Eka Rastuti juga mengakui bahwa kegiatan Yayasan Taman Dharma Kerthi, baik formal maupun nonformal, sangat aktif. Ia menekankan pentingnya verifikasi ini untuk memberikan pembinaan dan bimbingan kepada organisasi.

 

Kewajiban Membuat Laporan

 

Ni Putu Eka Rastuti mengingatkan bahwa suatu organisasi berkewajiban membuat laporan dua kali dalam satu tahun, dibagi dalam dua semester, seperti laporan kegiatan.

Verifikasi ini merupakan bukti komitmen Kesbangpol Badung untuk mendukung organisasi yang aktif membantu masyarakat. Dengan bimbingan dan fasilitasi yang diberikan, diharapkan Yayasan Taman Dharma Kerthi dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

 

 

AR81

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *